Cerita Cara Saya Mengatasi Error 5200 dan Error 5B00 Canon IP2770

Cara Termudah Mengatasi Error 5200 dan Error 5B00 Canon IP2770
AksesBlog.com - Kembali lagi saya mendapati masalah pada printer IP2770 yaitu ketika mau print terlihat normal, namun di tengah - tengah akan print terjadi error 5200,  pada notifikasi error printernya yang tampil pada layar laptop kamu.

Biasanya masalah ini terjadi akibat adanya sesuatu yang menyangkut dan mengganggu aktifitas Printer IP2770 tersebut, tapi setelah admin cek ternyata tidak ada suatu barang pun yang menyangkut, nah jadi bingung saya, dari pada pusing ya lebih baik googling, setelah beberapa kali googling akhirnya mendapati juga penyelesaiannya yaitu dengan beberapa hal berikut :

  1. Kamu pastikan Printer Kamu dalam keadaan mati atau tidak hidup, namun kabel power dan kabel data terhubung dengan baik.
  2. Setelah itu Kamu tekan tombol RESUME (dalam posisi ditahan), dan tekan tombol power.
  3. Selanjutnya tombol resume dilepas, namun tombol POWER tetap ditahan dan tekan tombol RESUME 5 kali (lampu led akan menyala bergantian, orange hijua dan seterusnya)
  4. Setelah menekan tombol resume 5 kali, maka pada komputer akan mendeteksi perinter atau device baru. Tunggu hingga pendeteksian selesai.
  5. Setelah pendeteksian selesai, maka langkah awal sobat harus mematikan printer tersebut dengan menekan tombol POWERnya. Setelah itu printer siap untuk digunakan.
Terakhir saya coba, masalah error 5200 ini kumat lagi, jadi saya test aja reset printer tersebut. Untuk reset nya akan saya jelaskan juga, namun cara ini berlaku jika posisinya setelah kamu mengikuti cara-cara saya diatas tadi yah.

Reset Printer Canon IP2770

Pinter Canon IP 2770 adalah printer yang bisa dibilang printer yang termasuk printer handal jika kita hanya untuk mengeprint document kantor, laporan keuangan, dan lain sebagainya.

Pokoknya namanya printer akan sangat dibutuhkan dalam kegiatan kantor, maupun pertokoan sekalipun, karena itu printer itu juga ada ambang batas cetaknya sendiri yang harusnya kamu sadari. Bisa jadi, jika tiba - tiba printer tersebut error 5B00, atau bahkan terajadi error 5200 yang berulang seperti yang saya jelaskan tadi. Itu berarti printer kamu perlu direset karena telah mencapai batas maksimum pencetakan, untuk mereset printer tersebut sobat harus memiliki reseternya dulu..

Download Resetter dan Mulai Reset

Kamu perlu mendownload aplikasi resetter berikut ini :

Mediafire 180kb Google Drive 180kb

Setelah itu ikuti Langkah - langkah dibawah ini:

  1. Printer dalam keadaan mati dan listrik terpasang
  2. Tekan tombol RESUME dan tahan beberapa detik, kemudian tekan tombol power
  3. Sambil menekan tombol POWER, tekan tombol RESUME 5 kali. Led akan menyala bergantian orange hijau dengan nyala terakhir orange. (jangan sampai keliru 4x karena printer akan mati total).
  4. Lepaskan kedua tombol bersamaan.
  5. Led akan blink sebentar kemudian akan nyala HIJAU.
  6. Dan komputer akan mendeteksi hardware baru, abaikan saja Sob..
Setelah itu ekstrak file resetter yang sobat download tadi, dan siapkan 2 kertas di printer dan jalankan program resetternya dan Klik "set" pada bagian Region , terus klik "set" pada bagian Absorber dan printer akan print dan akan muncul tulisan D=000.0

oke langkah berikutnya klik "set" pada Absorber dan klik "set" pada bagian EEPROM printer akan print kembali, dan yang terakhir matikan printer dan printer siap untuk digunakan..

Berlangganan

Berlangganan posting : Daftarkan alamat email kamu untuk memperoleh umpan posting terbaru langsung ke kotak masuk pesan.

0 Response to "Cerita Cara Saya Mengatasi Error 5200 dan Error 5B00 Canon IP2770"

Posting Komentar